Sabtu, 21 Agustus 2010

Mom and daddy love you Mia

Diposting oleh monic parengkuan di 03.38

senin 23 agustus 2010 : ketika aku sedang mempersiapkan keperluan sekolah untuk besok . tiba-tiba aku terpikirkan sesuatu tetang temanku yang mengalami masalah yang sangat besar bahkan sangat pedih ! kedua orang tua temanku itu sering berdebat dan berkelahi . Setiap ku melihatnya aku rasa ada yang aneh darinya , ia kelihatan pemurung . Aku kasihan padanya. hingga pada saat itu aku terpikir sesuatu . Aku mendapat inspirasi untuk membuat sebuah cerita tentang itu .. ceritanya begini :

Mia adalah seorang Anak TK yang sangat baik hati . Kedua orangtua nya bekerja disebuah perusahaan ternama sebagai direktur . Setiap hari orangtua nya pergi bekerja , dari pagi hingga malam , mereka tidak mengenal libur , bagi mereka bekerja adalah segalanya bahkan mereka lebih mementingkan pekerjaan dari pada anaknya sendiri .

Hidup Mia sangatlah tersiksa, setiap harinya ketika hendak ia melihat kedua orang tuanya mereka selalu berkelahi , tidak ada kata damai bagi mereka . Mia sedih dengan itu namun dia selalu menguatkan perasaannya untuk sabar , sabar dan SABAR !

hati siapa yang tidak sakit ketika melihat orang tuanya selalu berkelahi , siapa yang tidak stres melihat kedua orang tua nya yang tidak pernah damai ? kata mia sambil menitihkan air mata ketika ia sedang bercerita kepada boneka kesayangannya .

aku kasihan padanya , usianya masih sangat kecil , seharusnya ia merasakan kebahagiaan bersama orang tuanya dimasa kecilnya .

Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan indonesia seluruh anak-anak di TK permata indah jakarta beserta orang tua wajib mengadiri acara Fashion show bagi anak-anak .

Semua anak-anak gembira mendengarnya tapi Mia tidak ! Mia takut jika pada hari itu kedua orang tuanya tidak datang ..

Ketika pulang sekolah ia menelpon ibunya untuk menanyakan apakah ibunya bersedia mengantarnya atau tidak , dan ibunya setuju , ibunya bersedia mengantarkan Mia . Mia sangat senang mendengar itu .

Acara akan dimulai Mia menunggu ibunya didepan sekolah . *menunggu-menunggu dan menunggu* lama kelamaan hujan gerimis menghampiri Mia , acaranya pun hampir selesai ..
Ibunya ternyata LUPA !
Pada saat itu Mia menyuruh sopir dirumah nya untuk tidak menjemputnya karena dia akan pulang bersama ibunya .
sudah pukul 4sore acaranya sudah lama selesai , hujan gerimis telah menjadi hujan lebat dan mia , ia tidak bisa pulang . pukul5sore mia memutuskan untuk pulang rumah dengan berjalan kaki cuaca pada saat itu tidak menentu , hujan-panas-hujan ....
ketika ditengah perjalanan hujan lebat datang ... mia kehujanan , ia menangis sedih karena ibunya tidak menjemputnya , ia berpikir ibunya sudah benar-benar tidak perduli padanya . tiba-tiba ayahnya melihat Mia ditengah jalan dan menanyakan apa yang menyebabkan Mia berjalan di tengah hujan deras , Mia menceritakan apa yang sebenarnya terjadi , ayahnya sangat marah . Ketika sampai dirumah ibu Mia tidak ada dirumah . Ayahnya menelpon ibunya , di telepon ayah mia menanyakan keberadaan ibunya , ternyata ibunya berada disebuah Butik dan sedang memilih pakaian . Ayahnya menceritakan apa yang terjadi pada Mia . tiba-tiba ibu Mia teringat akan janjinya pada Mia dan langsung pulang ..
Ketika sampai dirumah , Ibu Mia langsung mencari Mia , pada saat itu Mia berada di kamar , dia sedang tidur . ibunya membuka selimut yang menutupi Mia , ibu melihat mia yang sedang tidur dengan air mata , dan ibunya kaget , hidung mia mengeluarkan darah .
mia dibawah ke rumah sakit dengan keadaan pingsan .

Ibu dan Ayah Mia saling menyalahkan. tiba-tiba mia sadar dan memanggil kedua orang tuanya , ia ingin mengatakan sesuatu yang sangat penting baginya , tiba-tiba sebelum ia mengatakan hal itu MIA TIDAK SADARKAN DIRI , dokter langsung memeriksanya dan memindahkannya keruang UGD .
Dokter mengatakan bahwa mia menderita penyakir kanker. Ayah dan ibu Mia sangat menyesal dan merasa bersalah . tiba-tiba dihari kedua dimana dia tidak sadarkan diri, ia sadar, dan memanggil ayah ibunya .

Sebelum ia pingsan ia hendak mengatakan sesuatu dan tidak sempat jadi mungkin sekarang apa yang ingin dia sampaikan akan disampaikan Mia ..

Ternyata benar ! Mia ingin menyampaikan sesuatu . Ia meminta ayah dan ibunya duduk berseblahan dan saling berpegangan tangan , kedua orang tuanya menitihkan air mata .

' begini bu , ayah , sebelum Mia mengatakan sesuatu , Mia ingin ayah dan ibu menghapus air mata yang ada di mata ayah , ibu . apakah bisa ? ' kata mia dengan suara yang lemas

Ayah dan Ibunya menghapus air mata yang berada di wajah mereka ..

ibu , ayah , Mia ingin ibu dan ayah tidak bertengkar lagi , Mia ingin semuanya kembali . Mia ingin ayah dan ibu saling menyayangi dan menjaga .

Ibu dan ayah telah menjaga Mia dengan baik namun Tuhan mungkin punya rencana lain . mia minta maaf ibu ayah , mungkin mia telah merepotkan ibu dan ayah . makasi ibu makasi ayah , Mia sangat sayang pada ibu dan ayah .

Tiba-tiba terdengar suara tangisan di ruangan dimana mia di rawat , dan itu suara tangisan ibu dan ayah mia .

' Mia telah pergi meninggalkan kita bu' , kata ayah mia sambil menangis terseduh-seduh .. Begitu juga dengan Ibunya . MEREKA SANGAT MENYESAL !

------------------------------------------------------------------------------------

Kasihan mia , karena keegoisan kedua orang tuanya dia meninggal , menurutku mungkin jika kedua orang tua lebih menjaga mia dengan baik dan memberi perhatian bagi Mia mungkin semuanya tidak akan begini . Mungkin ini pelajaran bagi para orang tua . Seharusnya mereka memberi kasih sayang kepada anak-anaknya seperti orang tuaku . hahaha :D

dan bagi anak-anak . Sayangi lah kedua orang tua mu yang perduli terhadapmu , kamu beruntung mempunyai orang tua seperti mereka , yang masih menyayangimu dengan penuh kasih sayang :)

0 komentar on "Mom and daddy love you Mia"

Posting Komentar

 

P ♏onic Copyright © 2009 Paper Girl is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal